Ini Dia Silabus K13 Kelas 5 Lengkap Dengan Prota dan Promes

Untuk postingan berikutnya, admin akan membahas dan membagikan Ini Dia Silabus K13 Kelas 5 Lengkap Dengan Prota dan Promes secara gratis. Bapak Ibu Guru dapat mengunduhnya untuk dijadikan acuan dan referensi dalam mempersiapkan perangkat pembelajaran serta berkas-berkas administrasi untuk menunjang aktifitas pembelajaran di kelas tahun ajaran 2017/2018.

Seperti yang kita ketahu bersama, pada tingkat SD baik kelas rendah (kelas 1-3) atau kelas tinggi (kelas 4-6), kurikulum 2013 menggunakan metode pembelajaran tematik integratif (terpadu). Metode pembelajaran tersebut memadukan atau menggabungkan berbagai mata pelajaran yang memiliki tema yang sama. Atau dengan arti lain, Pembelajaran tematik integratif mengintegrasikan berbagai kompetensi dari berbagai mata pelajaran kedalam berbagai tema.

Adapun kompetensi mata pelajaran dengan pendekatan tematik adalah PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, SBdP, dan PJOK. Untuk mata pelajaran PAI dan Budi pekerti tidak termasuk mata pelajaran dalam tematik. Pada kelas 1-3, belum ada mata pelajaran IPA dan IPS yang berdiri sendiri, melainkan muatan mata pelajaran tersebut digabungkan kedalam mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Download Silabus K13 Kelas 5 Lengkap Dengan Prota dan Promes

Silabus K13 Kelas 5 Lengkap Dengan Prota dan Promes Semester 1 Revisi 2017

Silabus tematik berikut ini merupakan suatu model yang dikembangkan oleh pusat kurikulum dan perbukuan. Sekolah atau Madrasah dapat mengembangkan dan mengadaptasi silabus tematik dengan mengambil tema yang disesuaikan dengan karakter masing-masing sekolah begitupun dengan Program Tahunan dan Program Semester. 

Lihat Juga : RPP Kelas 5 Tema 2 Peristiwa Dalam Kehidupan

Bagi Bapak Ibu Guru SD/MI kelas 5 yang ingin mengunduh berkas Silabus, Prota dan Promes k13 hasil revisi 2017, berikut kami sajikan masin-masing link filenya, selamat menyimpan dan selamat menggunakan:

Link File:
  • Silabus K13 Revisi 2017 Kelas V - Disini
  • Program Tahunan (Prota) K13 Revisi 2017 Kelas V - Disini
  • Program Semester (Promes) K13 Revisi 2017 Kelas V - Disini
Demikian admin share Download Silabus K13 Kelas 5 Lengkap Dengan Prota dan Promes. Semoga bermanfaat dan membantu anda dalam melengkapi berkas administrasi guru dan perangkat pembelajaran untuk implementasi kurikulum 2013.

Update Sabtu 12 Mei 2018

Ini Dia Silabus K13 Kelas 5 Lengkap Dengan Prota dan Promes

Ini Dia Silabus K13 Kelas 5 yang sudah dikemas lengkap dengan Prota dan Promes. Ya? Hari ini admin akan membagikan Materi Terkait, membagikannya dalam format file, file dengan sistem atau perangkat lunak Microsoft Word. Beberapa perangkat pembelajaran tersebut sengaja dibagikan mengingat pentingnya Silabus, Prota dan Promes dalam dunia pendidikan, tepatnya dalam proses atau kegiatan pembelajaran. Oke, Sebelum melengkah lebih jauh silahkan simak sedikit ulasan dibawah ini.

Update 2018, Silabus K13 Kelas 5 SD/MI Semester 2 Revisi Baru

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, Silabus merupakan suatu acuan dalam penyusunan kerangka pembelajaran untuk setiap bahan/ mata pelajaran. Silabus tersebut sebelumnya sudah dikembangkan dan juga sudah disesuaikan dengan SK dan SI. Silabus nantinya akan digunakan sebagai acuan dalam pengembangan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Jadi, Sebelum dilaksanakannya kegiatan pembelajaran perangkat Silabus harus sudah siap, tidak hanya Silabus saja Prota dan Promes juga. Dengan demikin admin membagikan Materi Terkait, materi yang bisa dimanfaatkan oleh guru dalam membantu proses penyusunan Silabus, Prota dan Promes. Sekarang bisa dimiliki untuk beberapa Perangkat Pembelajaran tersebut lewat link dibawah ini.

Artikel Referensi:

Segera Dapatkan Silabus, Prota, Promes Semester 2 Kelas 5 SD Kurikulum 2013

Demikian artikel yang bisa dibagikan mengenai Silabus, Prota dan Promes semoga saja beberapa perangkat pembelajaran yang sudah dibagikan bisa bermanfaat dan membantu guru dalam penyusunannya. Terimakasih

Silabus, Prota, Promes K13 Kelas 5 Semester 2 Revisi 2017



di atas dipulikasikan oleh Belajar Mengajar merupakan bahan informasi pelengkap materi Administrasi K13, doc, Download, Microsoft Word, Perangkat Pembelajaran Kurikulum 2013, Program Semester K13, Program Tahunan K13, revisi 2017, Silabus Kurikulum 2013 yang ditujukan untuk para Guru seluruh Nusantara dalam melengkapi administrasi guru kelas maupun guru mata pelajaran demi kelancaran proses kegiatan belajar mengajar di sekolah.
Dokumen Edukasi berterima kasih telah membaca artikel Ini Dia Silabus K13 Kelas 5 Lengkap Dengan Prota dan Promes yang diterbitkan pada hari Sabtu, 23 September 2017.

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »